Cara Install Android di PC Dengan Mudah dan Cepat

Cara install android di PC diperlukan beberapa orang untuk membantu pengelolaan aplikasi handphone yang dimiliki.

install android di pc

Ada beberapa program dari handphone yang dapat dinikmati pula di komputer PC asalkan cara instalasinya benar dan crack code yang dimasukkan sesuai. Namun pastinya, sebelum menginstall program ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan yaitu :

  •  Ukuran RAM dan ROM

Ketika Anda ingin menginstall android di PC, Anda harus memperhatikan ukuran RAM dan ROM yang tersedia sehingga nantinya instalasi yang dilakukan tidak memberatkan program lain dalam komputer maupun membuat crash program yang berakibat virus komputer mudah masuk. Terkait hal tersebut, jika Anda ingin menginstall android ke PC sebaiknya RAM yang tersedia adalah 2GB dengan ROM minimal 12GB.

Baca Juga : penyebab laptop lemot dan cara mengatasinya

  • Sistem operasional pc

Ketika Anda ingin menginstall android, Anda harus memperhatikan sistem operasional yang ada pada komputer. Terkait android, ada beberapa jenis android yang lebih cocok dengan sistem linux daripada windows, sehingga tipe android yang diinstall nantinya mampu mendukung operasional komputer.

  • Jenis android yang ingin diinstall

Hal terakhir yang perlu Anda pikirkan adalah jenis android yang ingin diinstall. Untuk PC, android yang sering diinstall adalah android kitkat atau jelly bean, dimana memori penyimpanan yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

  • Sistem download

Ketika Anda ingin mendownload program android dan menginstalasinya di komputer, perhatikan link yang Anda pakai untuk menginstall. Perhatikan kelengkapan link code dan reboot yang kemungkinan dibutuhkan untuk menginstalasi penuh android kedalam PC.

Setelah memperhatikan hal-hal diatas, Anda dapat menempuh cara install sebagai berikut :

Baca Juga : cara memilih laptop yang bagus dan berkualitas

Download file

Cara install android di PC berikutnya dengan menyimpan file yang diperlukan langsung ke PC atau menggunakan USB Flash. Jangan lupa untuk mendownload aplikasi UNetbootin yang nantinya digunakan untuk menyinkronkan program android dengan program komputer Anda.

Aplikasi UNetbootin

Setelah download selesai, Anda dapat menginstall UNetbootin terlebih dahulu kemudian mengubah file android yang ada seperti android kitkat kedalam bentuk diskimage ISO. Setelah bentuk file android berubah, aplikasi UNetbootin akan mengcopy sekaligus mengekstrak jenis file android yang ada selama beberapa menit. Anda bisa menunggu sampai muncul simbol bootable dan mulai mereboot komputer.

Reboot PC

Cara install android di PC berikutnya saat UNetbootin sudah selesai adalah Anda diminta mereboot PC. Klik dan tekan F2 untuk masuk ke menu BIOS. Disini Anda akan melihat layar dengan tulisan boot dan pada bagian boot device pastikan file yang tersimpan adalah file android yang tadi sudah dicopy dan diekstraksi. Setelah semua file diposisikan ditempatnya, tekan F10 dan Anda akan melanjutkannya ke proses installasi program.

Baca Juga : cara print screen di laptop windows

Install program

Ketika muncul perintah install program, Anda hanya perlu mengikuti perintah yang tertera di layar, dengan urutan sebagai berikut:

  1. Klik perintah install android x86 to harddisk sehingga nantinya Anda akan langsung diarahkan ke prosedur penyimpanan, dimana penyimpanan yang dimaksud adalah penyimpanan instalasi program (mau diletakkan di partisi mana file yang terinstall nantinya). Untuk itu, sesuaikan dengan ukuran harddisk yang masih tersisa.
  2. Masuk ke menu grub bootloader, dimana menu ini akan melanjutkan installasi dengan Anda hanya perlu mengklik sesuai perintah yang tertera di layar. Lanjutkan hingga muncul tulisan sistem android sudah dapat digunakan.

Semoga dengan bahasan diatas, Anda semakin memahami cara install android di PC yang mudah.

Baca Juga : cara merakit laptop sendiri dengan baik dan benar

Leave a Reply